Journal of Legal and Policy Studies

Journal of Legal and Policy Studies (JLPS) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh lembaga kajian dan penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM, yang bernama Center for Legal and Policy Studies. Publikasi ilmiah ini terbit setiap 6 bulan sekali dan memuat artikel-artikel yang bertemakan hukum dan kebijakan, baik yang ditulis dalam bahas Indonesia maupun bahasa Inggris.

Di dalam kehidupan berbangsa bernegara, keputusan mengenai suatu produk hukum seringkali membutuhkan serangkaian kajian kebijakan publik, analisa ekonomi, maupun analisa-analisa sosial lainnya demi memastikan bahwa produk hukum tersebut akan menjamin dan memaksimalkan manfaat untuk masyarakat secara keseluruhan, tidak hanya segelintir kelompok tertentu.

Di lain pihak, suatu kebijakan pemerintah juga harus memiliki landasan hukum yang kuat demi menegakkan prinsip-prinsip Indonesia sebagai negara hukum, sehingga sebuah keteraturan sosial dapat diwujudkan. STIH IBLAM memandang perlu untuk menciptakan suatu fondasi akademik yang lebih solid yang dapat memicu gagasan-gagasan baru yang seringkali lintas disiplin sehingga dapat berkontribusi kepada penciptaan kebijakan yang lebih baik, dan penciptaan produk-produk hukum yang lebih memaksimalkan dampak positifnya untuk masyarakat secara keseluruhan.

 Untuk Full Penerbitan Dapat Dilihat DISINI

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...